Zahid enggan bershalawat - Hubbun Nabi SAW
Headlines News :

NU

s

s

Kubah Masjid Rasulullah Muhammad SAW

Kubah Masjid Rasulullah Muhammad SAW

Shalawat Jalan Selamat

Shalawat Jalan Selamat
Home » » Zahid enggan bershalawat

Zahid enggan bershalawat

Written By ahmadmaslakhudin.blogspot.com on Rabu, 11 Januari 2012 | 13:33


Dikisahkan bahwa ada seorang zahid (orang yang menjauhi kenikmatan duniawi), tetapi dia enggan membaca shalawat kecuali pada waktu shalat.
Pada suatu malam zahid tersebut bermimpi bertemu dengan Rasulullah SAW. Dia berusaha menghampiri beliau, namun beliau enggan memperlihatkan wajahnya. Zahid pun bertanya: “Ya Rasulullah, apakah engkau marah kepadaku ?”.

Rasul: “tidak!”
Zahid: tidakkah Rasul mengenalku ? Aku adalah umatmu bernama fulan az-zahid.
Rasul: Aku tidak mengenalmu!.
Zahid: “Ya Rasulullah, aku mendengar dari para ulama bahwa Nabi SAW mengenali semua umatnya sebagai mana kedua orang tua mengenali anak-anaknya!”
Rasul: “para ulama itu benar, bahkan Aku lebih mengenali umatku daripada kedua orang tua mengenali anak-anaknya. Adapun sejauh mana aku mengenali umatku, adalah sesuai dengan banyak sedikitnya dia membaca shalawat untukku”.
Coba kita renungkan sorang yang zuhud saja tidak dikenali oleh Rasulullah karena tidak bershalawat kepada Beliau, lalu bagaimana dengan kita ? hamba yang banyak dosa dan banyak maksiat ?...
Share this article :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Hubbun Nabi SAW - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger